Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Situs dan Aplikasi Mendownload Game Resmi selain Steam

 Mendownload game resmi - Seiring waktu, banyak pasar game digital sering bersaing di bagian penjualannya. Salah saingan Steam tahun lalu adalah Epic Games Store yang dibuat oleh Epic Games. Kecuali itu, sebenarnya ada banyak pasar game digital di PC yang memiliki ribuan katalog game menarik, mulai dari game AAA hingga game indie yang menarik untuk dicoba.

Dengan Mendownload game resmi di Steam juga merupakan bentuk dukungan bagi pengembang game yang telah bekerja keras untuk membuat game favoritnya. Maka Berikut ini, Artikel ini akan membagikan 8 situs download game PC resmi Selain Steam yang bisa Anda kunjungi.


8 Situs Mendownload Game Resmiselain Steam

1.       1. Epic Games Store

Epic Games Store telah dioperasikan oleh Epic Games sejak Desember 2018. Ada lebih dari 100 game di Epic Store. Epic Games juga merupakan developer game, salah satunya adalah game Fortnite yang juga tersedia secara gratis di Epic Games Store.



Bagi yang ingin mencobanya, Anda bisa  menginstal Epic Games Launcher di komputer dan dapat mendownload atau membeli games dari Epic Games Store. Untuk membelinya, gunakan menu Store di aplikasi Epic Games Launcher atau kunjungi situs resminya.

    2. Itch.io

Situs ini sering digunakan sebagai platform bagi developer independen untuk memamerkan game mereka. Tidak seperti Steam, yang dapat aturannya lebih ketat, Itch.io membuka halaman game dengan lebih fleksibel. Itch.io biasanya memiliki banyak game indie yang membagikan versi demo dan full game secara gratis.



Pemain juga dapat menyumbangkan sejumlah uang jika mereka ingin berterima kasih kepada developer. Lingkungan yang dibuat oleh Itch.io juga ramah pengguna, memungkinkan developer untuk melihat umpan balik langsung dari pemain game.

1.          3. Battle.net

Battle.net adalah aplikasi yang Anda perlukan untuk dapat mengunduh game dari Blizzard Entertainment. Blizzard sendiri adalah pengembang dan penerbit game yang telah ada sejak tahun 1994. Game yang tersedia termasuk World of Warcraft, Overwatch, Diablo II, Diablo III, Hearthstone, Heroes of the Storm, StarCraft, StarCraft II, Warcraft III, dan seri Call of Duty.

Gamenya sendiri dapat dibeli dari situs battle.net atau dalam aplikasi Battle.net. Blizzard juga tidak hanya menjual game, tetapi juga konten game seperti Overwatch: Loot Boxes, Diablo III Battle Chest, dan paket berlangganan World of Warcraft.

1.          4. GOG

Jika Anda ingin menemukan cara lain, lihat katalog game GOG dengan puluhan ribu game. Anda juga bisa mendapatkan banyak game AAA di sini. Setiap hari selalu ada diskon menarik yang dibagikan ke GOG.

 Seperti halnya Steam, GOG memiliki aplikasi juga yaitu GOG Galaxy yang dapat diinstal di PC atau komputer.  Jika Anda tertarik, unduh dan instal GOG Galaxy dan rasakan LIbrary Games yang lebih mewah dengan aplikasi ini.

2.          5. Humble Bundle

Humble Bundle adalah situs penjualan video game digital, buku, komik, dan aplikasi dalam sistem bundel. Setiap bulan, Humble Bundle menawarkan bundle yang bisa kamu beli, yang jauh lebih murah daripada membeli item dalam bundle satu per satu. Dengan membayar US$ 1 (sekitar Rp 14rb), Anda bisa mendapatkan keuntungan minimum atau membayar lebih untuk mendapatkan lebih banyak item dalam bundel.

Dengan Mengunjungi situs resminya untuk daftar bundel yang ditawarkan. Anda dapat menggunakan PayPal, Alipay, Amazon, atau kartu kredit untuk membayar dengan Humble Bundle. Sebagian dari penjualan Humble Bundle akan disumbangkan untuk amal dan sisanya akan disumbangkan ke masing-masing Developer Game.

3.          6. GamersGate

Salah satu pasar game digital yang masih eksis dan masih beroperasi sampai sekarang adalah GamersGate. Sebagai pasar game digital, GamersGate juga user friendly dan sering dimintai ulasan saat bermain game dan Ini sangat bagus sehingga pemain lain dapat meminta pendapat lain sebelum memainkan game favorit mereka.

Sayangnya, GamersGate terlihat terlalu tua atau jadul dalam segi tampilan landing pagenya. Meski begitu, anda masih bisa mendapatkan banyak promo didalamnya, apalagi jika anda baru saja membuat ID dan membeli gamenya. Diskonnya sangat besar sehingga developer yang menjual di platform ini mungkin juga layak untuk dinikmati.

1.          7. Ubisoft Store

Jika kamu pecinta game Ubisoft seperti seri Assassin's Creed, kamu bisa mendownload game buatan Ubisoft ini dari Ubisoft store. Untuk menginstal gamenya, Anda hanya memerlukan UPlay sebagai aplikasi untuk mengatur game yang diunduh dari toko Ubisoft.

Anda dapat mulai membeli game dengan mengunjungi Situs Resminya atau dengan membuka menu Store UPlay. Selain game, kamu juga bisa membeli DLC (download content) dari game-game yang disediakan oleh Ubisoft. Pembayaran di dalam toko Ubisoft dapat dilakukan dengan kartu VISA, MasterCard, American Express dan Cherry Credits.

1.          8. Green Man Gaming

Green Man Gaming telah menjadi distributor video game digital yang berbasis di London, Inggris sejak 2009. Ada lebih dari 6.000 game dari Developer indie serta Developer AAA  di dalamnya. Green Man Gaming bukan hanya tempat untuk mendistribusikan game, tetapi juga penerbit yang dapat membantu Anda memasarkan dan menjual game Anda secara global.

Anda dapat membeli gamenya dengan hanya mengunjungi situs resmi Green Man Gaming dan pembayarannya bisa melalui American Express, Apple Pay, BoaCompra, Carte Bleue, Discover, JCB, Maestro, MasterCard, PayPal, Paysafecard, Sofort Banking, UnionPay, Debit VISA, VISA, AliPay, dan WeChat Pay.

Apa saja Alasan kenapa Steam Masih Lebih Baik dari pada Pasar Digital Lainnya?

a.       A. Jumlah Library Game

Library game Steam jauh lebih besar daripada Library game pasar digital lainnya. Karena Ada lebih dari 30.000 game di Steam. Mengingat Valve merilis distribusi pasar game digital ini mulai 12 September 2003.

b.       B. Metode Pembayaran

Sangat mudah bagi para gamers Indonesia untuk bisa membeli game di Steam. Sistem pembayaran untuk pembelian game bisa menggunakan Wallet Steam yang terlihat lebih simple sederhana. Untuk membeli Steam wallet bisa dibeli di aplikasi Marketplace, reseller, atau minimarket terdekat dan Mata uang rupiah juga tersedia di Steam.

c.       C. Komunitas Lebih Besar

Karena usianya, Steam telah menarik banyak gamer PC dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu, Steam membawa banyak gamer online setiap waktunya. Para Steam gamers aktif kini tidak hanya di game, tetapi juga di forum atau komunitas distribusi game PC ini. Mulai dari diskusi, jual beli hingga membuat fan art.



1.