Cara Cepat Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Aplikasi JMO

Aplikasi JMO juga memudahkan kita untuk mengklaim jaminan hari tua (JHT) jadi kita tidak perlu datang ke kantor BPJS untuk mengantri
Cek BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan

BPJS ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang dibentuk oleh undang- undang no 24 tahun 2011 tujuan nya untuk mewujudkan pelaksanaan pemberian jaminan guna terpenuhinya kebutuhan yang terjamin bagi pesertanya, dan kini masyarakat yang memiliki BPJS ketenagakerjaan tidak perlu ke kantor BPJS Ketenagakerjaan lagi karena melalui Aplikasi JMO kita dapat melakukan pengcekan saldo BPJS ketenagakerjaan secara online.

Namun tidak banyak masyarakat yang tau perihal cara pengecekkan saldo JHT tersebut bisa secara online melalui aplikasi JMO. Diaplikasi JMO selain digunakan untuk mengecek saldo jaminan hari tua  (JHT) ada pelayanan pengaduan dan pelaporan,mitra unit layanan PLKK dan info program yang ada di aplikasi JMO tersebut.

Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Via Aplikasi JMO

  1. Download Aplikasi JMO di playstore atau atau App store dihandphone kamu
  2. Buat akun jika belum memiliki akun di aplikasi JMO
  3. Pilih data kewarganegaraan dan kepesertaan 
  4. Lalu masukan data diri anda sesuai KTP dan masukan nomor peserta BPjS 
  5. Jika anda sudah membuat akun JMO anda bisa langsung login dengan email dan kata sandi yang anda daftarkan di aplikasi JMO
  6. Kemudian,klik menu “Jaminan Hari Tua” dan pilih  “Cek Saldo”
  7. Selanjutnya sistem akan menamplkan saldo BPJS ketenagakerjaan milik anda

jika sudah melakukan cara diatas namun tidak bisa mendaftarkan data diri anda ,silahkan datang langsung ke kantor BPJS terdekat mungkin bisa jadi sistem sedang eror.

Klaim BPJS Ketenagakerjaan Via Aplikasi

Aplikasi JMO juga memudahkan kita untuk  mengklaim jaminan hari tua (JHT) jadi kita tidak perlu datang ke kantor BPJS untuk mengantri . waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan jaminan hari tua (JHT) tidaklah lama yang awal nya membutuhkan waktu 10-15hari kini dengan menggunak aplikasi JMO hanya menunggu 15menit saja.

Anggoro Eko Cahyo selaku  Direktur Utama BPJS ketengakerjaan mengatakan bahwa akan menyiapkan berbagai inovasi untuk BPJS Ketenagakerjaan agar kedepan bisa mengubah kondisi lingkungan yang berdampak akibat pandemi , dengan adanya aplikasi JMO salah satu inovasi yag baru untuk memudahkan masyarakat.

Aplikasi JMO sekarang sudah mempunyai pengguna 10jt lebih  yang sudah mengunduhnya ,karena bagi masyarakat dengan aplikasi JMO ini sangat mudah digunakan karena di masa pandemi ini mobiliatas sosial dibatasi jadi tidak perlu antri untuk mengkalim jaminan hari tua (JHT) 

Budi Wahyudi juga menjelaskan selaku kepala BPJS Ketenagakerjaan dari cabang palangka raya bahwa aplikasi JMO telah mengakomodasikan kebutuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan terkait pegajuan JHT sampai 10juta.

“Pengguna yang mempunyai saldo JHT maksimal 10juta dapat mencairkan saldo JHT dan sudah mempunayi akun di aplikasi JMO,”katanya . dan dia menjelaskan bahwa syarat paling utama nya harus memiliki akun JMO agar bisa mencairkan saldo JHT.

Jika sudah mempunyai akun di aplikasi JMO kamu bisa mengguna cara ini agar saldo JHT kamu cair

  • Klik menu “jaminan hari tua”
  • Selanjutnya klik “klaim JHT”
  • Jika pengguna sudah memenuhi  persyaratan, anda tinggal memilih alesan mengajukan klaim,setelah itu akan muncul data pengguna
  • Selanjutkan pengguna akan diminta melakukan verivikasi wajah ,jika sudah nanti akan muncul rincian saldo jht anda
  • Dan yang terakhir klik “konfimasi klaim JHT” dan selesai

Semoga informasi ini sangat membantu dan memudahkan anda untuk mencari tahu info tentang Cara Cepat Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Aplikasi JMO dan jika informasi diatas belum bisa membantu masalah BPJS Ketenagkerjaan yang kalian miliki, kalian bisa langung kekantor BPJS yang terdekat, semoga bermanfaat guys .


© Info Terviral. All rights reserved. Developed by Jago Desain