Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Subsidi Gaji 2022! Bantuan BSU Resmi Pemerintah Untuk Pekerja

Subsudi Gaji
Bantuan BSU Subsidi Gaji 2022

Presiden Joko widodo telah resmi mengumumkan kenaikan harga bbm dan upaya bapak presiden joko widodo membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi harga BBM naik ilah dengan cara memberikan bantuan langsung tunai (BLT) (BBM) kepada masyarakat .

Pemeritah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai total Rp600 ribu untuk 20,6 juta penerima Mulai rabu (31/8), BLT diberikan kepada masyarakat selama 4bulan dimana perbulan nya akan diberikan Rp 150.000 dan diberikan dua kali kepada penerima.

Total anggaran subsidi gaji ini,pemerintah telah mengalokasikan kas Negara sebesar Rp 12,4 triliun. Selain 20,6juta penerima dana ini juga diberikan kepada para pekerja ,juga sebesar 600 ribu untuk 16 juta pekerja .

Sebelumnya menteri keuangan sri mulyani telah menyampaikan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan berbentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp 24,17 triliun dengan mekanisme penyaluran bantuan ditentukan oleh kementrian sosial.

Tri Rismaharini selaku menteri sosial menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar seluruh penerima manfaat BLT Jokowi dapat menerima bantuan tersebut,ibu risma juga menyampaikan dalam penyaluran BLT BBM pihaknya juga siap melakukan ‘jemput bola’ untuk memfasilitasi para penerima bantuan yang kondisinya tidak memungkinkan untuk datang ke kantor pos .jadi warga yang sakit dan lansia akan diantar kerumah masing masing .

Berikut cara cek penerima BSU 2022 :

  1. Buka situs web bsu.kemanaker.go.id
  2. Buat akun situ website pengecekan BSU,(jika belum pernah mendaftar)
  3. Lengkapi data diri pada kolom yang tersedia
  4. Setelah berhasil pada pembuatan akun,lengkapi biodata diri pada situs web tersebut.
  5. Cek pada bagian pemberitahuan

Jika terdaftar sebagai penerima BSU,anda akan mendapatkan notifikasi sebagai penerima BSU sesuai tahapan penyerahan.

Menteri sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa pihak nya terus memperbaharui dari data  terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) untuk menjamin agar penyaluran bantuan sosial termasuk BLT BBM tepat sasaran .

Menteri soasial Tri Rismaharini menyatakan penerima bantuan akan mendapatkan Rp300 ribu pada bulan september dan desember 2022 .